PayPal Menambah Kenyamanan Berbelanja Online

PayPal (penyedia layanan pembayaran online) diakhir Juli ini mengumumkan dibukanya Asia Mall Online, toko khusus bagi pembelanja online di kawasan Asia
PayPal sebagai salah satu penyedia layanan belanja online menyadari akan bahaya transaksi secara online. Untuk memanjakan konsumennya lebih lagi, maka PayPal menyempurnakan segi keamanan dan keselamatan untuk para konsumennya.

Diakui PayPal, kecenderungan e-commerce dan belanja online saat ini sudah semakin tumbuh dan melanda seluruh Asia Pasifik. Pasar e-commerce eceran Asia Pasifik diperkirakan tumbuh 29% setiap tahun. Menurut laporan Asia Digital Marketing Association (ADMA) 2010, terdapat beberapa alasan utama pembelanjaan online, seperti kenyamanan belanja setiap saat, membandingkan harga untuk mendapatkan penawaran terbaik, dan menemukan serta membandingkan produk.

Sayangnya, belanja online banyak menyimpan resiko. Riset yang baru-baru ini dilakukan oleh PayPal dan AC Nielsen menunjukkan bahwa keamanan (39%) adalah kekhawatiran utama bagi para pembelanja online di Australia, sedangkan privasi informasi (17%) dan perlindungan konsumen (16%) merupakan dua kekhawatiran utama bagi para pembelanja di Hong Kong.

Beberapa keuntungan yang akan didapat pembelanja PayPal di antaranya dapat menelusuri seluruh promosi yang ditawarkan oleh para pengecer Asia dalam kisaran kategori, termasuk toko kesehatan dan kecantikan online popular yang besar (Sasa.com), serta toko pernak-pernik online terkemuka (DealExtreme). Diperkirakan pada bulan-bulan depan akan menyusul pengecer Asia lainnya yang akan bergabung ke dalam toko online ini.

Kebijakan perlindungan pembelian PayPal ini mencakup pembayaran untuk barang tanwujud dan barang fisik, jika barang tersebut belum diterima oleh pembeli. Layanan ini tidak termasuk pembayaran untuk barang tanwujud, jasa, barang sesuai pesanan, tiket pesawat terbang, barang yang dilarang berdasarkan Kebijakan Penggunaan Yang Dapat Diterima PayPal, lisensi dan akses lainnya ke konten digital. Bisa juga persengketaan apabila barang tersebut tiba tetapi secara signifikan berbeda dengan yang sudah dipesan. Tidak termasuk mobil.

Aturan pembayaran PayPal adalah pembeli harus membayar penuh barang yang memenuhi persyaratan dalam satu kali pembayaran. Jika ingin mengajukan persengketaan, pembeli dapat mengajukannya ke Pusat Resolusi PayPal dalam waktu 45 hari dari tanggal pembayaran.

Layanan PayPal ini dikhususkan bagi para pelanggan di Asia Pasifik, termasuk Australia, China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

0 komentar:

Posting Komentar